Image of Survei konsumsi gizi

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Survei konsumsi gizi



Status gizi dapat diukur melalui dua cara, yaitu dengan cara langsung dan tidak langsung. Survei konsumsi gizi adalah salah satu penilaian status gizi secara tidak langsung. Dewasa ini, survei konsumsi gizi banyak digunakan terutama dalam riset dan berbagai jenis survei baik skala internasional dan nasional. Pemakaian survei konsumsi tersebut antara lain: riset kesehatan dasar (Riskesdas), survei diet total (SDT), dan baseline data di bidang gizi.
Buku ini menguraikan konsep dasar survei konmsumsi gizi yang meliputi metode kualitatif dan metode kuantitatif. Metode kualitatif meliputi metode frekuensi makanan (food frequency), metode riwayat makanan (dietary history), dan metode pendaftaran makanan (food list). Sedangkan metode kuantitatif meliputi metode recall 24 jam (food recall). Metode perkiraan makanan (estimated food records), metode penimbangan makanan (food weighing), metode pencatatan (food account), metode inventaris (inventory method), dan metode pencatatan (household food records).
Selain membahas konsep survei konsumsi, buku ini juga membahas pendukung pelaksanaan survei konsumsi seperti teknik wawancara dalam survei konsumsi dan pendukung dalam pengolahan/ analisis data sepeti ukuran rumah tangga (URT), daftar komposisi bahan makanan (DKBM), daftar bahan makanan penukar (DBMP), dan angka kecukupan gizi (AKG) bagi bangsa Indonesia.


Ketersediaan

B001272Q1612.3 KUS sRAK KOLEKSI BUKU (3-B.4)Tersedia
B001272Q2612.3 KUS sRAK KOLEKSI BUKU (3-B.4)Tersedia
B001272Q3612.3 KUS sRAK KOLEKSI BUKU (3-B.4)Tersedia
B001272Q4612.3 KUS sRAK KOLEKSI BUKU (3-B.4)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
612.3 KUS s
Penerbit Graha Ilmu : YOGYAKARTA.,
Deskripsi Fisik
ix, 143 hlm. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-262-271-0
Klasifikasi
612.3 KUS s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this