Image of Penulisan artikel ilmiah untuk bidang keperawatan dan kesehatan - persiapan hingga publikasi

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Penulisan artikel ilmiah untuk bidang keperawatan dan kesehatan - persiapan hingga publikasi



Dewasa ini menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah merupakan aktivitas yang tak dapat dihindari bagi masyarakat ilmiah khususnya di perguruan tinggi atau lembaga penelitian. Oleh karena itu, sebagai masyarakat ilmiah, para pengajar, peneliti hingga mahasiswa wajib mengetahui dan memiliki keterampilan menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah. Dengan memiliki keterampilan menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah, ini tak hanya memberi manfaat untuk kelancaran dan kesuksesaan studi dan karir mereka, tetapi juga memberi manfaat untuk kepentingan-kepentingan ilmiah lainnya (seminar, pelatihan dan lain sebagainya).

Buku ini menyajikan beberapa fakta tentang pentingnya menulis artikel ilmiah dan mempublikasikannya dan kaitannya dengan perkembangan keilmuan (khususnya keperawatan dan kesehatan). Selain itu, di buku ini diterangkan pula bagaimana mengembangkan kemampuan menulis artikel sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan ilmiah dan juga bagaimana langkah-langkah mempersiapkan publikasi dari mulai persiapan hingga mengirimkannya ke jurnal yang dituju, khususnya jurnal internasional. Adapun penjabaran buku ini dibuat serunut mungkin sesuai dengan pengalaman para penulis dengan tujuan agar memudahkan para pembaca untuk mengikutinya.

Buku ini dapat dibaca oleh mahasiswa yang tengah dan yang akan belajar penulisan ilmiah. Di samping itu, dapat dibaca pula oleh para peneliti dan dosen yang ingin mengetahui bagaimana menulis dan mempublikasikan karya ilmiah khususnya dalam bentuk artikel ilmiah


Ketersediaan

B002799Q1001.42 JAT pRAK KOLEKSI BUKU (1-B.1)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42 JAT p
Penerbit Raja Grafindo Persada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-833-1
Klasifikasi
001.42 JAT p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this