Image of Menyembuhkan luka batin akibat trauma : Bagaimana gereja dapat menolong

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Menyembuhkan luka batin akibat trauma : Bagaimana gereja dapat menolong



Penulis buku "Menyembuhkan Luka Batin Akibat Trauma" sangat peduli dengan orang-orang yang mengalami luka batin dan trauma. Melalui buku ini penulis ingin membantu pembacanya untuk menolong diri sendiri, jemaat gereja, orang lain, dan masyarakat. Terlebih lagi, untuk menangani trauma dengan cara yang Alkitabiah. Diilhami dari buku "Healing the Wounds of Ethnic Conflict: The Role of Church in Healing, Forgiveness, and Reconciliation" yang ditulis oleh Rhiannon Lloyd dan Kristine Bresser, buku ini direvisi dan dikembangkan melalui beberapa lokakarya serta diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia.

Dalam buku ini terdapat sepuluh pelajaran. Dalam tiap pelajaran ada contoh singkat menyangkut materi yang sedang diajarkan dan ayat-ayat Alkitab yang terkait. Di sini kita dituntut aktif untuk menggali, menghadapi, dan mengatasi masalah-masalah di depan kita dengan bantuan saudara-saudara seiman yang lain. Ada empat pelajaran inti yang dibagikan di buku ini: mengapa kita menderita jika Allah mengasihi kita, menyembuhkan luka-luka dalam hati, proses berdukacita, serta pengampunan dan pertobatan

Pada dasarnya buku ini dimaksudkan untuk menjadi buku pegangan dalam seminar, namun lebih efektif lagi jika digunakan sebagai bahan diskusi dalam kelompok kecil. Bagi para konselor, buku ini juga bisa menjadi referensi yang menarik.


Ketersediaan

B000404Q16168917 HIL mRAK KOLEKSI BUKU (4-F.3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Healing the wounds of trauma : How the church can help
No. Panggil
6168917 HIL m
Penerbit Yayasan Kartidaya : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
v, 112 hlm. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3083-70-0
Klasifikasi
6168917 HIL m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this