Image of Pemberian ASI eksklusif sebagai makanan sempurna untuk bayi

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Pemberian ASI eksklusif sebagai makanan sempurna untuk bayi



Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan paling mendasar bagi setiap manusia. Kesehatan setiap manusia menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas hidup seorang manusia dan kualitas pembangunan nasional suatu bangsa. Oleh karena itu, negara memiliki kewajiban dalam melindungi hak kesehatan rakyatnya.

Pemberian air susu ibu (ASI) secara eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan bayi telah terbukti mampu meningkatkan derajat kesehatan suatu bangsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ASI eksklusif mampu menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan derajat kesehatan ibu dan bayi. Selain itu, pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan bayi akan memberikan manfaat positif bagi kehidupannya di masa yang akan datang.

Banyaknya manfaat ASI eksklusif tidak diikuti dengan angka capaian pemberian ASI eksklusif yang maksimal. Oleh karena itu, buku ini tidak hanya akan mengungkapkan banyaknya manfaat ASI eksklusif, tetapi juga mencantumkan permasalahan dan hambatan yang dihadapi seorang ibu dalam memberikan ASI eksklusif. Semua paparan yang terdapat dalam buku ini didasarkan pada studi pustaka dari berbagai jurnal penelitian, buku, dan sumber pustaka lainnya. Harapannya, buku ini mampu menjadi landasan pembuatan regulasi pemberian ASI eksklusif dalam rangka mengakomodasi permasalahan dan hambatan yang dihadapi ibu selama ini dalam memberikan ASI eksklusif.


Ketersediaan

B002506Q2612.664 SUD pRAK KOLEKSI BUKU (3-D.5)Tersedia
B002506Q1612.664 SUD pRAK KOLEKSI BUKU (3-D.5)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
612.664 SUD p
Penerbit UGM Press : YOGYAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-386-384-6
Klasifikasi
612.664 SUD p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Pedoman pekan menyusui sedunia tahun 2020id
Konsep penerapan asi eksklusif : Buku saku bidanid
Buku ajar asuhan kebidanan nifas dan menyusui : Dilengkapi dengan evidence based oractice dan daftar tilik asuhan nifasid
Inisiasi menyusu dini ASI EKSKLUSIF dan manajemen laktasiid
Asuhan kebidanan nifas dan menyusui : Teori dalam praktik kebidanan profesionalid



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this