Image of Bahasa indonesia untuk perguruan tinggi

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Bahasa indonesia untuk perguruan tinggi



Abstraksi
Sudah cukup banyak buku bertajuk Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi yang ditulis oleh orang dengan beragam latar belakang. Buku berjudul Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi ini berbeda dari buku-buku bahasa lainnya bagi para mahasiswa. Baik pengalaman maupun latar belakang kelinguistikan penulis sangat mewarnai keseluruhan isi buku ini. Sebagai buku teks perguruan tinggi, buku ini juga disusun dengan sebanyak mungkin memberikan pajanan (exposure) yang sesuai dengan bidang gelutan yang dijalani mahasiswa, yakni segala seluk-beluk yang bertautan dengan karya tulis ilmiah. Jadi, dengan sengaja beberapa pajanan itu dicuplikan secara langsung dari karya tulis penulis sendiri, baik yang belum pernah dipublikasikan maupun yang sudah diterbitkan tentu dengan pengakuan sebagaimana yang berlaku universal dalam penulisan karya ilmiah supaya para mahasiswa semakin tergelitik untuk mendalami dan mengkreasi karya ilmiah serupa, baik ketika mereka masih berada di perguruan tinggi maupun nantinya setelah mereka benar-benar selesai studi di perguruan tinggi.

Selain disusun dengan mendasarkan pada dimensi-dimensi kelinguistikan yang dimiliki oleh penulis, buku ini juga dipadukan dengan pengalaman konkret penulis sebagai pengampu mata kuliah bahasa indonesia di sejumlah universitas dan akademi, serta dengan pengalaman kejurnalistikan penulis sendiri.

Buku ini disusun dalam 7bab, yang masing-masing dirinci menjadi sub-subbab yang lebih kecil dan lebih terperinci. Diawal setiap bab disajikan rumusan kompetensi dasar dan rumusan standar kompetensi, selain juga rumusan materi pokoknya, untuk memudahkan para mahasiswa mempelajari isi setiap bab dan subbab serta su-subbab yang disajikan itu. Para mahasiswa diharapkan mempelajari buku teks ini secara runtut, tidak melompat-lompat, agar diperoleh kompetensi kebahasaan yang baik.


Ketersediaan

B002340Q1410 RAH bRAK KOLEKSI BUKU (4-G.2)Tersedia
B002340Q2410 RAH bRAK KOLEKSI BUKU (4-G.2)Tersedia
B002340Q3410 RAH bRAK KOLEKSI BUKU (4-G.2)Tersedia
B002340Q4410 RAH bRAK KOLEKSI BUKU (4-G.2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
410 RAH b
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-075-829-2
Klasifikasi
410 RAH b
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this