Image of Penyakit tropis : Epidemiologi, penularan, pencegahan dan pemberantasan Edisi 2

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Penyakit tropis : Epidemiologi, penularan, pencegahan dan pemberantasan Edisi 2



Sinopsis
Sektor kesehatan sedang diuji dengan tiga permasalahan besar dalam penanggulangan penyakit menular, yaitu belum tuntasnya penyakit lama misalnya kusta, DBD dan lain-lain, kini muncul penyakit baru (new emerging disease) seperti flu burung dan flu baru H1N1, serta meningkatnya penyakit-penyakit lama (re-emerging disease) seperti tuberkulosis. Mengetahui epidemiologi, sifat penyebab penyakit, model dan mekanisme penularan, serta program pemberantasannya adalah pengetahuan yang bermanfaat untuk menurunkan penyakit menular di Indonesia.

Buku ini membahas 26 jenis penyakit infeksi tropis yang banyak menyerang di Indonesia, terutama penyakit yang disebabkan oleh bakteri seperti TBC, difteria, pertusis, tetanus neonatorum, tifoid, kusta, pes, antraks, dan leptospirosis; penyakit yang disebabkan oleh virus misalnya DBD, chikungunya, campak, hepatitis, rabies, HIV/AIDS, varisela, flu burung, flu baru H1N1, SARS, dan polio; serta penyakit yang disebabkan karena parasit seperti malaria, cacing, dan filariasis. Selain itu, dibahas pula sindrom penyakit yaitu penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor seperti diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), dan infeksi menular seksual (IMS).

Meskipun lebih menitikberatkan pada aspek kesehatan masyarakat, buku ini tidak meninggal kan segi klinis, gejala, tanda, dan pengobatannya, sehingga tetap menarik untuk dibaca oleh mahasiswa, dosen, praktisi, dan pemerhati bidang kedokteran, keperawatan, kebidanan, kesehatan masyarakat, serta bidang-bidang keilmuan terkait lainnya. Tanpa mengesampingkan unsur ilmiahnya, buku ini ditulis dengan bahasa yang lugas dan praktis serta dilengkapi dengan bagan, tabel, peta, skema, gambar, dan foto sehingga lebih mudah dipahami oleh pembacanya.


Ketersediaan

B002112Q1616 WID pRAK KOLEKSI BUKU (2-B.4)Tersedia
B002112Q2616 WID pRAK KOLEKSI BUKU (2-B.4)Tersedia
B002112Q3616 WID pRAK KOLEKSI BUKU (2-B.4)Tersedia
B002112Q4616 WID pRAK KOLEKSI BUKU (2-B.4)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616 WID p
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-979-099-017-3
Klasifikasi
616 WID p
Tipe Isi
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this