Image of Perawatan Antenatal

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Perawatan Antenatal



SINOPSIS
Kehamilan sesungguhnya sebuah proses fisiologis. Namun begitu, tidak sedikit ibu yang mengalami penyulit atau komplikasi selama kehamilan dan persalinan. Angka kematian yang disebabkan oleh ibu hamil, bersalin, maupun bayi baru lahir di Indonesia masih terbilang tinggi, sehingga dapat dikatakan bahwa setiap ibu hamil berisiko mengalami komplikasi yang dapat mengancam jiwa serta bayinya. Pemeriksaan berkala selama kehamilan atau disebut sebagai perawatan antenatal amat diperlukan guna menekan angka tersebut.



Perawatan antenatal merupakan perawatan atau asuhan yang diberikan oleh perawat atau tenaga medis kepada ibu hamil sejak terjadinya konsepsi sampai dengan persalinan yang bertujuan untuk mendeteksi dini kelainan-kelainan yang ada serta menjamin kesehatan ibu dan janin. Perawatan antenatal idealnya dilakukan sejak ibu pertama kali berhenti dari siklus menstruasinya sampai menjelang persalinan dengan menyesuaikan pada keadaan fisik, emosional, dan sosial dari ibu, janin, pasangan, serta keluarga. Perawatan antenatal paling tidak dilakukan sebanyak empat kali selama periode antenatal, yaitu satu kali pada trimester pertama dan kedua, serta dua kali pada trimester ketiga.

Buku Perawatan Antenatal yang sedang Anda baca ini mengupas habis tentang asuhan keperawatan bagi ibu hamil di setiap trimesternya. Diawali dengan gambaran anatomi dan fisiologi normal pada pria dan wanita sampai dengan kebutuhan gizi yang harus dipenuhi oleh ibu hamil. Pada bagian lampirannya memuat format asuhan keperawatan pada ibu hamil beserta contoh kasusnya dan juga format asuhan keperawatan dengan gangguan sistem reproduksi. Dengan penjelasan yang lugas serta bahasa yang sederhana menjadikan buku ini terasa lengkap dan layak dimiliki oleh Anda para mahasiswa maupun praktisi keperawatan.


Ketersediaan

B002023Q1618.2 HUT pRAK KOLEKSI BUKU (2-E.6)Tersedia
B002023Q2618.2 HUT pRAK KOLEKSI BUKU (1-H.6)Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-09-20)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
618.2 HUT p
Penerbit Salemba Medika : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
1 Jil. ; 283 hlm. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7670-28-0
Klasifikasi
618.2 HUT p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this