Image of Nutrition care process (NCP)

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Nutrition care process (NCP)



Nutrition Care Process (NCP) merupakan tahapan terstandar kegiatan asuhan gizi yang diperkenalkan oleh American Dietitian Association (ADA). Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan terapi gizi dalam proses penyembuhan penyakit membuat kebutuhan pelayanan gizi semakin meningkat.
Sebagai ahli gizi, tuntutan melakukan asuhan gizi yang terstandar dan berkualitas sangat dibutuhkan. Tahapan NCP dimulai dari proses pengkajian data, diagnosis gizi dan intervensi gizi. Melakukan pengkajian data dengan baik dan tepat sesuai prosedur akan mendukung terciptanya diagnosis gizi yang tepat dan intervensi yang akurat. Pengkajian data membutuhkan keahlian yang memadai untuk menentukan prosedur dan melakukan analisis hasil pengkajian data. Tahapan anamnesa dimulai dari tahapan antropometri, data biokima, data fisik-klinis dan data riwayat gizi dari pasien. Setelah dilakukan anamnesa selanjutnya disimpulkan diagnosa gizi dan rencana intervensi yang akan diberikan.
Buku ini hadir untuk memberikan informasi yang holistik terkait pelaksanaan NCP yang dikemas dengan ringkas sehingga dapat menjadi panduan praktis bagi para pembaca dalam memahaminya. Prosedur-prosedur standar dalam kegiatan anamnese dan interpretasi hasil anamnese yang tertuang dalam buku ini sangat penting digunakan sebagai dasar menentukan diagnosis gizi dan dilanjutkan dengan intervensi gizi.


Ketersediaan

B001540Q1613.2 HAN nRAK KOLEKSI BUKU (3-A.3)Tersedia
B001540Q2613.2 HAN nRAK KOLEKSI BUKU (3-A.3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
613.2 HAN n
Penerbit Graha Ilmu : YOGYAKARTA.,
Deskripsi Fisik
vii, 129 hlm. ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-262-427-1
Klasifikasi
613.2 HAN n
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this