Image of Pewarna alami : Sumber dan aplikasinya pada makanan dan kesehatan

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Pewarna alami : Sumber dan aplikasinya pada makanan dan kesehatan



Makanan dapat menjadi pemicu munculnya gangguan kesehatan manusia, salah satunya adalah akibat penggunaan pewarna makanan yang saat ini seakan-akan menjadi wajib digunakan dalam upaya memberikan kenampakan visual yang menarik pada makanan. Banyak kecurangan yang dilakukan oleh produsen untuk menarik konsumen, salah satunya adalah penggunaan pewarna non food grade atau food grade dengan dosis yang melebihi aturan.

Upaya eksplorasi sumber pewarna alami perlu dilakukan untuk mendukung terciptanya pangan yang aman sekaligus memberikan manfaat bagi kesehatan. Hiprocrates menyatakan Let your food be your medicine and let your medicine be your food mengingatkan kita untuk back to nature dengan cara mengonsumsi makanan yang menggunakan zat pewarna alami sehingga dapat dimanfaatkan sebagai obat yang dapat meminimalkan timbulnya penyakit.

Buku ini membahas jenis-jenis pewarna alami yang ada di lingkungan sekitar kita, dan dilengkapi pengaplikasiannya dalam pembuatan makanan. Selain itu, penulis juga memberikan gambaran tentang pengaruh positif pewarna buatan bagi kesehatan manusia. Penulis berharap, penggunaan pewarna alami dapat lebih ditingkatkan sebagai tanggung jawab moral produsen untuk memberikan keamanan pangan bagi orang yang mengonsumsinya.


Ketersediaan

B001514Q1667.2 NUG pRAK KOLEKSI BUKU (3-D.2)Tersedia
B001514Q2667.2 NUG pRAK KOLEKSI BUKU (3-D.2)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
667.2 NUG p
Penerbit Graha Ilmu : YOGYAKARTA.,
Deskripsi Fisik
vii, 179 hlm. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-262-133-1
Klasifikasi
667.2 NUG p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this