Image of Pengantar filsafat ilmu dan logika

BUKU TEXT KOLEKSI PERPUS

Pengantar filsafat ilmu dan logika



Pengantar Filsafat : Ilmu dan Logika berorientasi pada pembentukan pola pikir manusia yang rasional-metodis dan logis-rasional. Setiap pemikir yang berkualitas tentu harus dapat menguasai metode filsafat ilmu dan prinsip-prinsip berpikir logis secara baik.

Bahasan buku ini terdiri atas dua pokok kajian utama. Pokok kajian pertama mengenai Filsafat Ilmu (Philosophy of Science). Bagian nin mengurai secara sistematis tentang unsur-unsur hakiki di dalam filsafat ilmu (dalam Bab 1-7). Pokok kajian kedua membahas khusus tentang hal-hal yang berkaitan dengan elemen-elemen dasar dalam proses penalaran logis yang lazim disebut Logika (Logic).

Buku ini merupakan pintu masuk ke dalam semua bidang ilmu yang dipelajari dalam lingkup perguruan tinggi, termasuk di dalamnya psikologi, politik, hukum, komunikasi, sastra, dan ilmu-ilmu lainnya. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa semakin memahami khazanah kenyataan dunia filsafat ilmu dan logika yang kompleks, namun mempesona serta menyerap nilai-nilai filosofi dasar yang berguna.


Ketersediaan

B001362Q1101 FRE pRAK KOLEKSI BUKU (3-A.4)Tersedia
B001362Q2101 FRE pRAK KOLEKSI BUKU (3-A.4)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
101 FRE p
Penerbit Salemba Humanika : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
1 Jil. ; 156 hlm. ; 16 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8555-51-7
Klasifikasi
101 FRE p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this